Cara Cek Jamaah Umroh Terkena Visa Progresif

Dengan adanya peraturan baru tambahan dari kementrian saudi arabia terkait bagi para jamaah yang ingin umroh kembali kadang terkena visa pr...

Dengan adanya peraturan baru tambahan dari kementrian saudi arabia terkait bagi para jamaah yang ingin umroh kembali kadang terkena visa progresif.


Hal ini disebabkan bagi seseorang yang berulang kali umrah dalam 5 tahun maka akan dikenakan biaya tambahan, sebesar 2000 SAR.

Walaupun begitu ada pula jamaah yang tidak terkena walau sudah beberapa kali melakukan umroh dalam 5 tahun bahkan sampai berkali-kali.

Jadi bagi anda yang sudah umroh namun ingin berangkat kali maka minimalnya harus menunggu 5 tahun kedepan atau membayar biaya visa progresif.

Atau anda bisa cek dahulu sebelum melakukan perjalanan umroh, guna mengantisipasi biaya tambahan yang lumayan besar sampai 8 juta rupiah.

Berikut Langkah Cek Paspor yang Terkena Visa Progresif :

1). Kunjungi Situs-nya disini : Eservice Hajj and Umrah.


2). Masukan negara anda misalnya indonesia. Isi kode.

3). Masukan nomr paspor lalu pilih search..

Disana ada informasi halaman mengenai apa yang anda cari, jika dalam laporan Visa Fee Required Payment SAR 2000 maka untuk umroh kali ini anda wajib membayar biaya tambahan.

status visa fee requirmen sar 2000

Jika dalam halaman visa fee no required maka anda aman dari biaya visa progresif, hal ini akan meringankan biaya anda untuk melakukan perjalanan umroh.

status jamaah umroh yang terkena fee visa progresif

Harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung harga mata uang saudi jika dilkalkulasikan dalam hitungan rupiah.

Semoga dengan artikel ini dapat membantu anda jamaah yang ingin melakukan perjalanan umroh, semoga berkah dan selamat sampai tujuan.

Artikel Terkait

0 komentar

Facebook