Cara Cek Waktu Keberangkatan Haji Secara Online

Buat para jamaah setelah melakukan pendaftaran untuk melakukan ibadah yaitu berangkat haji akan mengalami suatu kendala yang dimana kita ha...

Buat para jamaah setelah melakukan pendaftaran untuk melakukan ibadah yaitu berangkat haji akan mengalami suatu kendala yang dimana kita harus menunggu.

cara agar bisa naik haji atau umroh

Hal ini di sebabkan negara indonesia memiliki batasan kuota untuk berangkat ke mekkah, karena saking banyak nya para jamaah yang mendaftar maka diberilah jadwal keberangkatan.

Baca Juga Disini : Cara Mudah dan Cepat Berangkat Haji dan Umroh.

Hal ini juga bergantung dari travel apa kamu mendaftar, umumnya semakin profesional kinerja pt travel tersebut maka besar kemungkinan jamaah untuk berangkat haji lebih cepat.

Nah, ketika anda sudah melakukan pembayaran dan menunggu untuk keberangkatan maka akan muncul suatu pertanyaan, kapan saya berangkat? bagaimana cara mengetahui daftar haji dan sebagainya.

Maka kementrian agama memberikan informasi perkiraan berangkat bagi para calon para jamaah, gunanya agar anda bisa mempersiapkan diri di waktu yang sudah di tetapkan.

Bagaimana cara cek keberangkatan haji ?

Hal yang paling utama di persiapkan adalah nomor porsi, nomor tersebut didapatkan dari slip pembayaran setoran awal BPIH.
contoh nomor setoran awal nomor porsi haji

Jika anda belum mendapatkannya, silahkan hubungi PT Travel untuk meminta nomor porsi gunanya juga untuk memastikan apakah anda sebagai jamaah sudah terdaftar di kementrian agama.

Setelah itu kunjungi situs nya disini : Cek Perkiraan Berangkat Haji.

Masukan nomor porsi anda, lalu pilih cari.

Jika terdaftar maka situs kementrian agama akan memberikan informasi mengenai jamaah, tahun berangkat, nama lengkap dan sebagainya.

Note : Perkiraan berangkat dapat sewaktu-waktu berubah, jika ada perubahan kamu bisa langsung lapor ke kementrian agama khusus haji atau langsung ke agen travel untuk menegenai lebih lanjut.

Jika halaman yang diminta tidak ditemukan, maka cobalah untuk menunggu beberapa jam lalu ulang cek kembali, karena website tersebut selalu ada pembaharuan database.

Artikel Terkait

0 komentar

Facebook