Cara Cek Visa Umrah Online

Anda yang sudah mendaftarkan diri untuk bisa umrah ke negara saudi arabia melalui proses baik berupa pribadi atau melalui agen travel tentu...

Anda yang sudah mendaftarkan diri untuk bisa umrah ke negara saudi arabia melalui proses baik berupa pribadi atau melalui agen travel tentu anda akan befikir sampai dimana proses nya.
contoh visa umrah yang sudah tertempel di paspor yang di keluarkan oleh kedutaan besar saudi arabia

Nah pada masalah ini tentu anda para jamaah akan mencoba mencari tahu atau ingin cek visa umrah apakah sudah terdaftar di kedutaan saudi arabia.

Ada banyak cara untuk mengetahuinya namun yang paling mudah adalah anda bisa mengeceknya langsung secara online di situs kementrian haji dan umrah negara arab tersebut.

Yang mesti kamu persiapkan adalah nomor paspor yang nantinya digunakan untuk mengetahui informasi visa.

Disana juga akan diberikan informasi mengenai berapa biaya yang harus dikeluarkan agar visa umrah bisa tertempel di paspor anda.

Berikut langkah-langkah cek visa umrah secara online.
cara pengisian kolom untuk mengetahui informasi visa umrah

1. Silahkan kunjungi situs portal kementrian umrah dan haji disini : Umrah E-Service Portal.

2. Isi kewarnegaraan anda misalnya "Indonesia".

3. Masukan Nomor Paspor di kolom yang sudah dipersiapkan.

4. Masukan kode captcha atau kode pada gambar.

5. Lalu pilih "Search".

Setelah itu portal e-service umrah akan memberikan informasi mengenai data anda, jika belum terdaftar maka requset status akan tertulis "No Umrah Visa request Available".

request status visa umrah and information

Jika anda sudah pernah melakukan perjalananan umroh sebelumnya maka nanti akan ada informasi mengenai biaya tambahan visa progresif yang umumnya dikenakan sebesar 2000 SR.

Untuk nomor paspor kamu dapat melihat langsung dihalaman paspor anda ada di pojok kanan pada paspor.

Jika anda jamaah sudah mendaftar di agen travel namun masih juga tak kunjung di proses maka kamu langsung saja datangi kantor agen travel agar untuk menghindari hal yang tidak di inginkan misalnya batalnya proses untuk berangkat umrah dan haji.

Artikel Terkait

0 komentar

Facebook