Cara Cepat Naik Haji dan Umroh

Anda yang ingin beribadah yang ingin sekali untuk bisa berangkat ibadah haji atau setidaknya umroh namun di hadapkan dengan banyak kendala ...

Anda yang ingin beribadah yang ingin sekali untuk bisa berangkat ibadah haji atau setidaknya umroh namun di hadapkan dengan banyak kendala atau masalah ?

cara agar bisa naik haji atau umroh

Ada banyak sekali penyebabnya yang membuat anda yang ingin melakukan ibadah umroh atau haji selalu tertunda.

Hal yang paling dominan yaitu adalah masalah uang keberangkatan.

Namun ada juga hal yang tidak sepatutnya menjadi kendala malah menjadi masalah yang sedikit mengesalkan.

Yaitu banyaknya agen travel penipu, atau kinerjanya terlalu lambat yang menjadikan kamu saudara, ibu dan bapak selalu tertunda.

Apa penyebabnya ?

1. Sederhana, yaitu banyak sebagian masyarakat khusunya yang ada di indonesia mudah ter iming-iming dengan rencana perjalanan umroh atau haji dan umroh yang terlalu murah harganya.

2. Banyaknya Agen Travel yang tidak terdaftar di kemntrian agama yang menyebabkan maraknya penipuan dan main cuci tangan setelah para jemaah membayar uang keberangkatan.

Jadi anda harus paham agen travel mana yang sudah terdaftar di kementrian agama, dan lebih menggukana logika agar tidak mudah terbujuk dengan harga murah.

Baca Juga Disini : 
Biaya Standar Umroh pada Tahun 2018 ke atas.
Inilah Daftar PT Travel Haji dan Umroh Resmi.

Lalu Bagaimana Solusi Agar Bisa Berangkat Umroh atau Haji secara Cepat ?

1. Gunakanlah Jalur Haji Khusus.

Cara yang paling efektif kamu gunakan jalur untuk berangkat haji menggunakan jalur khusus, walau memakan biaya yang lebih tinggi, namun tingkat kepastian kamu berangkat agar lebih cepat.

2. Memakai Visa Ziarah.

Jika anda punya beberapa kenalan atau saudara di arab saudi baik sebagai pekerja dan lainnya, kamu bisa meminta agar kerabat membuatkan visa ziarah disana.
contoh visa ziarah arab saudi yang tertempel di paspor

Positif dari memakai visa ziarah ini kamu bisa berangkat kapanpun setelah visa stamp di kedutaan saudi arabia, dan ketika melakukan umroh atau haji kamu tidak akan dikenakan biaya perjalanan, tentunya lebih murah.

3. Mendaftar di Provinsi yang Minim Berangkat Haji.

Beberapa provinsi yang ada di indonesia memang ada yang tidak menggunakan kuota hajinya, nah gunakan kesempatan itu agar kamu mendapatkan peluang berangkat lebih cepat.

penganut agama islam minoritas dan gunakan kuota hajinya

Biasanya di provinsi yang sedikit penganut agama islam seperti : papua, bali dan sebagainya.

4. Daftar Haji dari Negara Minoritas.

Umunya negara yang minim penganut agama islam bisa kamu gunakan kuota haji nya, negara seperti china, thailand, jepang, korea dan sebagainya.

Hal yang harus kamu lakukan yaitu mengunjungi negara lain dan mendapatkan izin untuk tinggal di negara tersebut walau hanya semantara, lalu meminta KBRI untuk menggunakan kuota haji negara lain setempat, tentunya dengan biaya tambahan.

5. Menggunakan Visa Pekerja TKI.

Jika kamu menjadi tenaga kerja indonesia di arab saudi maka untuk bisa melaksanakan umroh dan haji sangat mudah sekali.

Hal ini akan di rekomendasikan oleh majikan atau pribumi arab itu sendiri, jadi kamu bisa berkali-kali untuk ibadah.

Dari berbagai sumber banyak TKI yang sekali masa kontrak kerjanya naik haji bisa 2 kali dan bahkan lebih, apalagi umroh bisa berkali-kali sampai puas.

Artikel Terkait

0 komentar