Cara Apply & Syarat Visa Jerman Terbaru

Tertarik untuk mengunjungi negara di bagian eropa ini? maka selain paspor anda harus menyiapkan visa schengen dengan langkah yang tepat aga...

Tertarik untuk mengunjungi negara di bagian eropa ini? maka selain paspor anda harus menyiapkan visa schengen dengan langkah yang tepat agar tidak gagal.

frankfurt germain kota jadi perburuan wisatawan indonesia

Tapi tahukah apa itu visa? adalah syarat dokumen wajib bahwa anda akan mengunjungi negara bagian eropa yang telah di akuisisi oleh kedutaan besar bagian eropa seperti belanda, jerman dan lainnya.

Jadi Paspor adalah KTP Internasional sedangkan Visa Shcengen adalah surat bahwa anda mendapatkan izin ke negara tujuan.

Berikut Langkah yang harus anda lakukan serta persyaratan :

1. Dokumen yang perlu anda persiapkan.

a). Menyiapkan jadwal janji bertemu disini : Isi Formulir
b). Mengisi Formulir Permohonan Visa : Formulir Visa.
c). Dokumen Copy dan Asli yang antaranya dapat anda lihat disini : Syarat Visa Schengen Jerman.
d). Surat keterangan bahwa anda sehat (medical fit).
e). Surat Perjalanan Anda selama di Jerman : Dokumen Perjalanan
f). Paspor minimal masa berlaku 1 tahun lagi.

Untuk jenis dokumen perjalanan anda bisa isi apa saja yang menurut anda tempat yang menyenangkan untuk di tempati, karena yang penting dalam dokumen yang perlu anda persiapkan adalah di Syarat Vis Jerman.

2. Mendatangi Kantor Kedutaan Besar Jerman.

Setelah dokumen persyaratan diatas sudah di siapkan maka langkah selanjutnya adalah mendatangi kedubes jerman yang terbagi menjadi 5 tempat diseluruh indonesia yang diantaranya : Jakarta, Bali, Makasar, Medan dan surabaya.

depan kantor kedubes jerman di jakarta

Baca selengkapnya alamt dubes jerman secara lengkap disini : Alamat Konsul Kehormatan Jerman.

Setelah itu anda akan dibawa kedalam untuk wawancara, rekam biometrik dan mengumpulkan dokumen syarat yang sudah anda persiapkan setelah itu anda akan diminta untuk membayar visa bisa dengan menggunakan rupiah.

Lanjut paspor anda akan diproses dan akan diberi slip pengambilan minimal 3 hari kerja, jika dokumen lengkap maka 3 hari pasti langsung di accept visa anda.

contoh visa schengen jerman yang sudah tertempel dipaspor

Cara mengambil visa schengen jerman anda bisa datang ke kedubes tempat anda melakukan apply visa pada pukul 11.00 - 12.00 dari senin-jumat.

3. Bagaimana Apply Visa Jerman Ditolak ?

Anda bisa menanyakan langsung perihal kekurangan, umumnya ada beberapa dokumen yang belum lengkap, jadi lengkapi syarat tersebut lalu minta submit ulang, pasti langsung di accept.

Jadi mengurus visa ke negara manapun tidak semengerikan apa kata para biro jasa, karena jika anda perhatikan lebih detail lagi cara proses visa sangat mudah sekali.

Oh iya, jika ada pertanyaan silahkan tanya dikometar untuk penjelasan lebih lanjut.

Artikel Terkait

0 komentar

Facebook