Cara Cek Visa Amerika US

Buat kamu yang sudah mengajukan permohonan pembuatan visa untuk tujuan negara amerika agar bisa wisata atau bekerja maupun belajar di kedut...

Buat kamu yang sudah mengajukan permohonan pembuatan visa untuk tujuan negara amerika agar bisa wisata atau bekerja maupun belajar di kedutaan besar amerika yang ada di indonesia tentunya kamu harus cek status visa.

contoh visa amerika yang sudah tertempel di paspor

Gunanya jika visa sudah di approve atau sudah tertempel di paspor maka kita bisa langsung mengambilnya langsung ke kedubes, tanpa harus ragu harus bolak balik jika visa yang di ajukan belum jadi.

Nah dalam hal ini kamu bisa langsung cek status visa secara online, tanpa harus banyak syarat.

Yaitu kamu hanya menyiapkan nomor barcode yang diberikan oleh pihak kedutaan saat kamu di wawancara dan dapat dilihat pada slip setelah pembayaran.

Untuk hal mengetahui status aplikasi secara online maka lakukanlah langkah-langkah berikut :

  1. Silahkan kunjungi situs nya disini : Cek Aplikasi Visa Amerika Anda.
  2. Pilih lokasi saat kamu di wawancara atau kedutaan amerika yang ada di indonesia.
  3. Isi Appplication ID atau Case Number.
  4. Lengkapi dengan mengisi kode captcha.
  5. Pilih Submit. 
contoh pengisian kolom untuk cek visa amerika

Bagi pemohon visa amerika tipe imigran maka kamu hanya memerlukan sebuah nomor paspor untuk melacak status aplikasi anda.

Caranya : Silahkan kunjungi situs berikut "Cek Status Aplikasi Visa Amerika" lalu isi "nomor paspor" dan pilih "Track My Passport".

melacak status visa amerika bagi imigran

Dengan begitu situs tersebut akan memberikan informasi mengenai aplikasi visa anda, jika visa sudah ready atau returned maka kamu bisa langsung mengambil di kedutaan.
 
Tentunya dengan melampirkan dokumen pendukung seperti tanda pengenal, slip pembayaran visa dan lain-lain pada jam kerja yakni dari senin sampai jum'at dari jam 08.00 - 14.00 wib.

Artikel Terkait

0 komentar

Facebook