Cek Visa Sebelum Datang ke VFS TASHEEL

Apakah anda sudah melakukan rekam biomentrik? sudah membayar dan sudah memberikan medical online dari gamca lalu berfikir kapan saya bisa m...

Apakah anda sudah melakukan rekam biomentrik? sudah membayar dan sudah memberikan medical online dari gamca lalu berfikir kapan saya bisa mengambil paspor kembali agar bisa digunakan dan visa siap tertempel dipaspor.

layanan visa saudi arabia dari vfs tasheel center

Umumnya kita akan diminta untuk mendatangi kembali kantor vfs tasheel untuk cek visa saudi arabia anda apakah sudah tertempel di paspor.

Nah pada konteks ini banyak para jamaah yang kebingungan harus bolak balik menunggu kapan visa stem di paspor, yang umumnya pengambilan paspor yang sudah stem visa dimulai dari jam 13.00 sampai 15.00 wib.

Tentu ini akan mengahabiskan waktu, uang dan tenaga apalagi sampai bolak-balik karena ketika saat kita mau mengambil ternyata status paspor masih belum bisa diambil karena visa nya belum tertempel.

Masalahnya pun beragam dimulai dari kekurangan dokumen seperti medical online atau syarat wajib lainnya.

Maka cara yang efektif adalah cek status visa anda, karena kita tidak bisa kontak kantor vfs tasheel maka wajib cek secara online.

Berikut cara cek visa saudi yang diproses oleh vfs tasheel :

A. Via Enjazit Mova KBSA.

1). Caranya adalah mengunjungi situs berikut : Ministry of Foreign Affairs.
2). pada kolom "searching for" pilih "Issued Visa By Application Number".
3). pada kolom "Application Number" masukan nomor enjaz anda yang ada pada lembaran diberikan oleh admin vfs tasheel.
contoh halaman enjaz yang dikeluarkan kantor vfs tasheel

4. Pada kolom "Passport Number" masukan nomor paspor anda.
5). Masukan kode Captcha sesuai dengan gambar.

cara mengisi form mova untuk cek visa saudi arabia secara online

6). Pilih Search.

Setelah itu situs tersebut akan berkerja memberikan informasi yang ingin anda cari, ada 3 metode yang akan diberitahukan yang diantaranya seperti visa issued (telah dikeluarkan), rejected (status visa ditolak ), eror (paspor belum dimasukan kekedutaan besar saudi arabia).

Jika status visa telah dikeluarkan maka anda bisa langsung mengambil kekantor vfs tasheel dengan menyiapkan 2 dokumen yang diantaranya recipt kecil serta tanda pengenal seperti ktp, sim atau kk.

Jadi penting untuk cek status visa secara online sebelum datang ke kantor vfs tasheel center, jangan sampai seperti kejadian saya sebelumnya datang 3 hari berturut-turut bolak balik karena paspor dan visa belum bisa diambil.

Artikel Terkait

0 komentar

Facebook