Cara Penambahan 3 Kata Nama di Paspor

Pernahkah kamu diminta baik dari Agen Travel, Kedutaan, atau sebagainya mewajibkan bahwa paspor kamu harus mempunyai 3 kata nama ? Apa...

cara seepage paspor di halaman 4

Pernahkah kamu diminta baik dari Agen Travel, Kedutaan, atau sebagainya mewajibkan bahwa paspor kamu harus mempunyai 3 kata nama ?

Apa maksudnya ?

Sedikit penjelasan untuk Endorsement penambahan nama menjadi 3 kata adalah syarat wajib ketika kamu ingin mengunjungi negara bagian timur tengah.

Seperti : Saudi Arabia, UAE, Qatar, Bahrain, Mesir, Jordania dan sebagainya.

Hal ini bertujuan salah satunya agar tidak ada kesamaan nama kamu dengan orang lain disana, dan memang negara arab mempunyai budaya yaitu minimal mempunyai 3 nama.

Contoh :
Muhamed BN Aburiyas Amin (Pria)
Maesaroh BT Aburiyas Amin (Wanita).

Kata penambahan nama pada pria akan berawalan dari Bin atau BN sedangkan untuk wanita ditandai dengan Binti atau BT.

Jika Nama pada paspor kamu hanya terdiri satu kata saja namun syarat untuk mengunjungi negara bagian timur tengah harus tiga kata, maka akan ada penambahan nama yang diambil dari nama bapak dan kakek anda.

Lalu Bagaimana Cara Penambahan Nama di Paspor ?

Yang kamu lakukan adalah datang kembali ke Imigrasi yang telah mengeluarkan paspor anda, misalnya paspor anda dibuat di imigrasi bogor, maka datangi kembali imigrasi tersebut lalu meminta permohonan nama menjadi 3 kata.

Apa saja yang perlu dipersiapkan ?

  1. Materai 6000
  2. KK (Kartu Keluarga)

Lanjut dengan mendatangi imigrasi setempat untuk permohonan penambahan nama menjadi 3 kata, ambil nomor antrian lalu menunggu pangilan lanjut kamu akan diminta mengisi formulir lengkap dengan melampirkan nama ayah dan kakek serta lampirkan materai 6000 yang sudah disiapkan lalu beri tanda tangan.

Biasanya saat itu juga dokumen kamu selesai, namun ada beberapa orang yang harus menunggu 3 hari, jadi kalau masalah waktu itu tergantung bagaimana kinerja imigrasi setempat.

Adakah cara yang lebih mudah untuk Penambahan 3 Kata Nama ?

Jawabanya ada, karena 3 kata nama tidak online, kedutaan besar saudi arabia atau kedubes lainya tidak akan tau, yang penting baginya yaitu dihalaman 4 Paspor harus ada 3 kata nama. 

penambahan nama 3 kata di paspor

Jadi kamu bisa saja tulis sendiri pakai pulpen, atau cetak sendiri dengan mesin printer.

Berikut kurang lebih, jika ada pertanyaan lebih lanjut silahkan tanyakan di komentar.

Artikel Terkait

0 komentar

Facebook